TREND JDM 2009
Author : ha sa de
Trend JDM adalah aliran modifikasi motor yang mengacu
Motor bisa dikategorikan menganut trend JDM kalau menggunakan aseso dan kaki-kaki sebagai berikut….
Velg wajib palang
Nah ini juga yg jadi pembeda dari aliran lain. Bagian roda pelek khusus JDM jamak dipakai model palang ketimbang jeruji. Buat motor bisa menggunakan semua produk pelek model palang. Soal model lebih baik mengacu ke jeruji palang 6 atau 5. Soal warna JDM menganut warna karbon, bronze, putih, hitam, atau titanium. Yang pasti JDM tak kenal dengan warna krom dan candy.
Untuk lebar pelek jangan yg terlalu kecil. Kalau bisa ukuran pelek standar seperti ukuran 140x17. Selain itu yang gak kalah penting size karet ban paling afdol menggunakan ukuran ban standart. So ukuran ban 200x17 sebaiknya jangan dipakai, paling mentok pakai ukuran 215x17 saja.
Aseso
Untuk menghias bagian roda, branded macam HKS tentu susah dicari pada pelek motor. Trik sendiri saja dengan melabeli dewe pakai stiker atau digrafis. Selain itu untuk kaliper kerap dicat sendiri agar kontras dengan tapilan warna pelek.
Suspensi & Cakram
Merk branded seperti Yoshimura, Ride-it bisa jadi pengganti tabung sok orsi. Atau pakai tabung sok posh lama yang dicat lagi dengan warna bronze ciamik juga. Untuk
Kaliper pasang merk Brembo 4 piston atau Nissin 6 piston. Jangan lupa braket kaliper jangan terlihat kegedean. Pemasangan cakaran bisa sistem 2:1. Asal JDM gak kenal yg namanya multi. Mulai dari multi cakram, multi karbu, de el el.
Knalpot
Model pendek dan ringkas dengan ujung silinser nyomot mobil bisa diaplikasi. Branded macam Remus bisa ditambahkan buat menggusur branded variasi loakan indo. Pasang dibawah mesin atau pakai model termignoni yang diganti label merknya. Bikin label merknya bisa dengan bahan plat tipis yang dikenteng sehingga macam emboss dub city.
0 komentar:
Posting Komentar