Jumat, 31 Juli 2009

trend bebek berwarna-warni dof

author : ha sa de

trend bebek ngedof oto2 utama
awal tahun 2005 lalu masih banyak yang demen warna motor serba kilau alias glosy. weeeh…makin silau dibilangnya makin mahal tuh motor n makin naik gengsinya.

gak lama oto2 terinspirasi warna anodised di moge manca yang serba molor tuh dipakainya juga buat ngewarna velg dan sebagian cover bodi. apalagi saat muncul helm dengan motif dof berwarna bikinan AGV dan KYT. nah dari situ ide warna dof muncul. toh warna ini jika dikombinasikan dengan benar hasilmnya juga tampak mewah. saat itu kalo lagi main ke bengkel kenalan n nyodorin warna ini sering diremehin n nggak dianggap. “itu sih model lama, ngedof itu mainan jaman dulu,” itu paling banyak komen yang gue dapet. nggak nyerah, coba-coba dulu bereksperimen dewe n tanya-tanya gimana bikin ngedof tapi nggak warna hitam tapi berwarna-warni…akhirnya ketemu kenalan lama n nganjurin pake Vip-dof sejenis bubuk cair yang dicampur ke warna cat. trend bebek ngedof oto2 3harganya murah hanya Rp 15 ribu satu botol kecil.

dulu nyarinya ke kawasan Raden Saleh Surabaya, coba-coba eksperimen n gue foto hasilnya nyegerin juga,

trend bebek ngedof oto2 4

meskipun masih banyak kekurangan finishingnya. seperti hasil pengecatan terdapat bintik-bintik putih bekas bahan Vip-Dof ini (masalah ini kini udah terpecahkan dengan jalan menyaring dengan kain saat cat dan Vip dof disemprot dengan spray gun). Tapi belum cukup menarik minat temen-temen bengkel, mesti ada motor yang mesti jadi korban. setelah beberapa bulan lewat rayuan n bujukan, akhirnya nggak berapa lama mulai banyak yang mencoba pake, meskipun masih malu-malu pake dof warna ini. dicat cuma buat lapisan bodi kulit jeruk. ada warna kuning, merah, coklat dof, dll. trend bebek ngedof oto2 1

tepatnya akhir 2006, warna dof ini makin bomming paling kerap dipake ke besutan beraliran funky-bike dan kebantu trend retro. tehniknya juga berkembang, nggak lagi pake bahan Vip-Dof kini sudah bermunculan clear bertipe doff, jadi saat cover bodi diwarna merah dan ditop coat dengan clear ini hasilnya langsung ngedof. hasilnya juga lebih halus daripada Vip-Dof. hanya memang harganya lebih mahal sekalengnya Rp 150 ribu. Di tahun 2007 semakin berkembang modelnya bahkan kini sudah digabung antara warna dof dan glosy model warna dub city hingga sekarang.

perawatan cat dof:

beda dengan glosy, cat jenis ini kalo terkena oli bercampur debu bikin warna kusam. cara merawatnya:

1. tak perlu memakai bahan pengkilap cat yang harganya selangit. Cukup sediakan sabun cair yang biasa dipakai buat mencuci piring, seperti sunlight dll. Setelah itu campur sabun cair secukupnya, dengan air hingga berbusa. Selanjutnya seka dengan bantuan busa pada permukaan bidang dof hingga rata. Jangan sampai menunggu kering, selanjutnya langsung siram dengan air bersih. Dan seka dengan kanebo hingga kering.

0 komentar:

Ceplok (Ceper Palopo Kota)

Ceplok (Ceper Palopo Kota)

Satria FU 150 Ceper Style (gue punya)

Satria FU 150 Ceper Style (gue punya)

Achil Spongebob

Achil Spongebob

Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Bands. Powered by Blogger